Sabtu, 07 April 2012

Kisah inspirasi - menang di dalam fikiran

Kata inspirasi - menang di dalam fikiran


"Anda harus Menang dalam fikiran sebelum menang di kehidupan"


suatu ketika, latihan terakhir menjelang pertandingan final antara tim eagle dan tim garuda, tim garuda adalah tim yang berhasil menjuarai turnamen ini selama 3 tahun berturut-turut, sedangkan tim eagle adalah tim yang baru promosi dan boleh dikatakan kalah jauh dibandingkan tim garuda,
saat latihan terakhir, sang pelatih tim eagle meminta para pemain melakukan "rangkak maut"  yaitu merangkak dengan menggendong temannya di atas pundaknya, sepanjang 10 meter dan dengan susah payah semua pemain melakukan rangkak maut, akhirnya sampai ke batas yang di tentukan. setelah selesai melakukan rangkak maut, kemudian terjadi percakapan di antara pemain dan pelatih


Pemain 10 : Pelatih, sekuat apa tim garuda tahun ini ?
Capten : lebih kuat dari kita,
Pelatih : apa kau kira kita akan kalah sabtu sore nanti ?
Capten : tidak jika aku tahu kita bisa kalahkan mereka
Pelatih : kemari kau capten dan ( pemain no punggung 11 )
capten : kau mau aku merangkak sepanjang 30 meter pelatih ?
Pelatih : tidak, kurasa kau bisa 50 meter,
Capten : aku bisa melakukannya jika tidak membopong siapapun
Pelatih : kau bisa melakukannya sambil membawa teman kamu, kalau tidak bisa kau harus janji untuk berusaha sekuat tenaga dan sebaik mungkin.
Capten : baik
Pelatih : Usaha terbaikmu
Capten : aku akan berikan yang terbaik
Pelatih : satu lagi, aku akan menutup matamu dengan  kain,
Capten : Mengapa?
Pelatih : karena aku tidak mau kau menyerah di saat merasa sudah jauh,
(lalu capten mulai merangkak sambil membopong temannya diatas punggunnya)
Capten (mulai kelelahan): apa aku sudah melewati 20 meter ?
Pelatih (denagn nada memotivasi): lupakan itu,
Capten (mulai nada mengeluh): aku sudah tidak kuat
Pelatih : berikan usaha terbaikmu, jangan berhenti, kau bisa lebih dari itu
Capten : aku harus istirahat sebentar
Pelatih : jangan berhenti sampai kau tidak punya kekuatan lagi,
(dengan  nada keras pelatih memberi semangat ke capten,)
terus jalan, jangan menyerah, berikan usaha terbaikmu, jangan menyerah, keluarkan semua kemampuanmu.
Capten (mengerang kesakitan) : sakit, aku tidak punya tenaga lagi
Pelatih  (tetap memberi semangat ) : aku tahu kau bisa, tetap jalan terus sampai penghabisan, bernegosiasilah dengan tubuhmu agar kau punya tenaga lagi. tapi jangan menyerah, terus jalan.
Capten (nada mulai mengeluh) : tanganku terasa terbakar pelatihh
Pelatih : 30 langkah lagi, kamu bisa, kamu pasti bisa, terus jalan, jangan merasa kau sudah jauh, teruslah melangkah. kamu berjanji memberikan usaha yang terbaik untukku, terus jalan, berikan aku lebih !!
Terus jalan 20 langkah lagi, berikan usaha terbaikmu, jangan menyerh, terus jalan, jangan menyerah...
10 langkah lagi, kamu bisa capten, terus maju
5 langkah lagi, jangan menyerah, kamu bisa, tetap melangkah
3 langkah lagi, kamu bisa mencapai garis finish, ayo capten,,,
1 langkah lagi,
Capten : ya tuhan aku sudah tak bisa  lagi.
Pelatih: lihatlah capten ! kau sudah di ujung lapangan, capten kau adalah pemain yang berpengaruh di tim ini, kalau kau merasa kalah, begitu juga dengan yang lainnya. sekarang katakan kau bisa beri aku lebih dari yang baru saja kulihat, kau baru saja membopong temanmu yang berbobot 64kg, capten aku butuh kamu, kamu diberikan kekuatan untuk memimpin, jangan sia-sia kan, bisakah aku mengandalkanmu ?

cerita di atas adalah cerita inspirasi dari film "facing the giant"

Kata inspirasi
"manusia bisa mengubah kehidupannya dengan mengubah fikiran, sikap, dan tindakan mereka,"


Kata Motivasi
"ada dua pilihan utama di dalam kehidupan, menerima kondisi apa adanya  atau menerima tanggung jawab untuk menubahnya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar